Blog

ASAL USUL SI USIL ( KAOS ) GURITA

Posted On April 11, 2017 at 9:21 am by / No Comments

Cerita berawal di sebuah masa antara tahun 2001 – 2005, hidup sepasang suami istri dalam sebuah rumah. Sang suami senang mencorat-coret di atas kertas dengan pensil dan spidolnya. Coretan-coretan itu berbentuk gambar-gambar kartun, seperti gambar wajah manusia, gambar kartun buah, dan gambar kartun hewan. Sang istri mengamati hasil karya suaminya dan berkata bahwa sayang kalau karya-karya ini hanya jadi sampah kertas yang semakin bertumpuk di rumah. Mendingan dijadikan apa ya gambar-gambar ini, pikir sang istri.

Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat sebuah usaha dengan memanfaatkan beberapa gambar yang diceritakan tadi. Kemudian diciptakanlah sebuah merk baru yaitu GURITA yang beberapa produk awalnya adalah kaos, tas blacu, pin, dan beberapa produk unik lainnya. Merk Gurita pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat pada tanggal 10 September 2006 di acara Pasar Seni ITB di Bandung.

Nah, di acara yang cuma 1 hari tersebut, produk Gurita nyaris ludes, terutama kaos. Ternyata, respon pengunjung terhadap kaos Gurita mengejutkan ya… Di acara itu, staf penjual pertama di stand Gurita hanyalah Emak Gurita, sang suami, dan pembantu rumah tangganya. Acara yang sangat berkesan karena sangat ramai dan 3 penjual ini nyaris tidak sempat makan dari pagi hingga sore berhubung sibuk melayani pembeli. Wah, menyenangkan deh kalau inget riweuhnya masa-masa itu. Omset Gurita di hari pertama brojol itu ternyata dapet Rp.7 juta lebih, dengan harga kaos Rp.50 ribu saja per buah. Wow…bikin semangat tetap menyala untuk melanjutkan bisnis ini !!

Sejak saat itu, walau perjalanan tidak selalu mudah, merk Gurita eksis di blantika bisnis produk unik di Indonesia dengan mempertahankan ciri ‘celetukan’ usil ala Gurita. Usilnya kayak apa sih? Beli dulu dong produknya, nanti pasti tau seperti apa usilnya Gurita Kaos Yang Bisa Ngomong…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *