Month: April 2017

Buat pendatang yang baru mengenal kota Garut, tidak perlu merasa bingung jika ingin mencari hiburan untuk anak-anak. Alun-alun di Mesjid Agung Garut saat ini menjadi tempat bermain anak yang cukup menarik. Selain anak-anak bisa berlari ke sana kemari atau bermain bola, banyak warga setempat yang menyewakan alat permainan dan olahraga berupa sepeda yang beragam bentuknya, […]

Kenapa Lombok Bikin Hati Susah Move On Lombok? Cabe? Bikin kapok atau ketagihan? Nah gitu deh kalau udah ngerasain nikmatnya lombok dan juga Lombok hehe… Lombok adalah destinasi yang saya cita-citakan untuk dikunjungi tahun ini. Saya adalah pecinta pantai, khususnya pantai berair tenang dan bening yang bisa diintip untuk snorkeling. Saya juga pengagum pemandangan menakjubkan […]

Sebagai penyuka jalan-jalan, sering perasaan dihadapi dilema. Kulit tetap cantik tapi diam aja di rumah, atau bepergian terpapar matahari dengan resiko kulit wajah terbakar? Ih…dua-duanya gak pengen… Pengennya sih udah jelas, jalan-jalan ke banyak tempat tapi kulit juga tetap oke. Hidup itu cuma sekali kan? Ngapain kalau ada kesempatan tidak dimanfaatkan untuk melihat dunia ciptaan […]

Namanya Faiz. Umurnya baru 4 tahun. Dia adalah penghuni termuda Panti Sosial Asuhan Anak di Jl. Pasundan Garut. Pada saat masuk ke Panti, usianya masih 3 tahun. Di usia yang masih semuda itu, dia sudah merasakan kegetiran hidup yang luar biasa. Sebelum menghuni panti ini, dia hidup bersama bapaknya. Sang bapak adalah seorang pekerja bangunan […]

RABU, 27 NOVEMBER 2013 Kejutan Gurita Merah Prajurit istana laut mengumumkan bahwa seminggu lagi akan digelar pesta rakyat. Taman terumbu karang di alun-alun istana dipilih sebagai tempat digelarnya pesta yang rutin dirayakan setiap tahun itu. Penghuni laut terlihat antusias. Mereka berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk memeriahkan pentas seni. Ini adalah kesempatan untuk menghibur Raja Penyu yang […]

Beberapa kali bertemu dokter David dari DF Clinic, yang selalu beliau tekankan adalah jangan sampai kekurangan vitamin D, apalagi karena saya berhijab. Awalnya sih ya ya aja, maklum belum terlalu mendalami juga tentang apa pentingnya vitamin D. Tapi setiap ketemu yang dibicarakan adalah vitamin D lagi, vitamin D lagi. Emang apaan sih vitamin D? Setau […]

Dari dalam akuarium Guri memandang pantai sambil termenung. Selama seminggu ini, hampir setiap hari gurita kecil berwarna merah itu melakukannya. “Sudahlah…lama-lama kau juga akan terbiasa tinggal disini” kata Kuri Kura-Kura. Sambil berkata, kura-kura itu berenang menemani Guri melihat pantai yang terpampang lewat jendela. “Iya, lagi pula Andi baik, ia tidak pernah telat memberi kita makan” […]

Baru sebulan di London tiba-tiba ada info dari temen-temen kalo PPI London bakal ngadain INDOGEST dan butuh volunteer. Eh, acara apaan tuh? Kayaknya seru juga jadi bagian dari panitia acara di negeri antah berantah ini. Karena tertarik, jadilah kami berdelapan, mahasiswa MBA-CCE ITB, bergabung bantuin panitia. Ada yang di bagian medik, ada yang dokumentasi, dan […]

Giveaway Kaos Gurita, Kaos Kasih Sayang Untuk Blogger Bulan Februari konon bulan kasih sayang. Sayang itu bisa antara aku dan kamu… Sayangnya orang tua kepada anak… Sayangnya pada keluarga dan sahabat… Juga sayang antara Kaos Gurita dan Blogger Indonesia ! #eaa Masih banyak sisi rasa sayang yang bisa kita gali. Salah satunya sayang pada sesama […]

  Garut adalah nama sebuah kabupaten dan kota di provinsi Jawa Barat-Indonesia. Yang paling diingat orang sejak jaman dulu dari Garut adalah dodol dan domba. Antara dodol dan domba ngga ada hubungan sebab akibat sih kayaknya… Dodol bukan makanan domba dan domba bukan pula bahan baku dodol hehe… Ada sebuah merk dodol yang paling legendaris […]