Asyiknya Selfie Di Alun-Alun Bandung

Alun-alun, tidak asing kata itu bagi saya karena yang saya tau alun alun adalah lapangan yang luas dan bisa menjadi arena untuk pergelaran acara publik dan biasanya selalu ada masjid agungnya yang terkenal di sekitar alun-alun. Tak berpikir panjang setibanya saya di Bandung saya langsung bergegas menuju alun alun dengan bermodal Google Map dan kendaraan umum (angkot).Alun-Alun Bandung ini direnovasi beberapa kali hingga terakhir dilakukan pada 2014. Kemudian pada tanggal 31 Desember 2014 Alun-alun Bandung diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Taman seluas 1.200 meter persegi ini berdiri di atas tempat parkir kendaraan pengunjung. Terbentangnya rumput hijau sintetis, dan beraneka ragam tanaman disekitar alun alun yang menambah keindahan taman. Alun-alun ini memiliki fasilitas seperti arena bermain anak, perpustakaan, dan juga tersedia jaringan WiFi. Di sebelah utara alun-alun, terdapat sebuah halte bus yang cukup panjang untuk melengkapi fasilitas di taman pusat kota ini.

Tak sedikit pengunjung luar kota yang berkunjung kesini hanya untuk bermain, dan bersantai duduk bersama keluarga. Ketika itu saya bertemu sebuah keluarga yang datang dari Padang mereka sengaja datang ke Bandung untuk main ke Alun-Alun karena menurut mereka tempat ini sangat cocok untuk arena anak-anak bermain karena tempatnya yang luas dan di alam terbuka.

Alun-Alun Bandung juga memiliki objek yang bagus untuk selfy-selfy juga lo… misalnya, Masjid Raya Bandung yang berdiri kokoh tepat di depan taman dengan 2 menara di kiri kanan masjid, yang membuat masjid semakin terlihat megah. Dan banyaknya para petugas keamanan yang ramah dan berjaga disekitar taman untuk keamanan alun alun. Selain itu banyak juga jajanan yang dapat kita nikmati seperti batagor, sosis bakar, es gunung dan masih banyak lainnya.

Uhhhhh pokoknya seru deh apalagi buat selfy selfy …. Jangan sampi dilewatkan ya….  harus berkunjung kesini kalau ke bandung  ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *