BERBUKA ALA PANTI ASUHAN

#BerbukaAlaPantiAsuhan

Saat Ramadhan, sudah hal yang lumrah banyak pihak mengundang anak-anak panti asuhan berbuka di rumahnya, di restoran, dan bahkan di hotel. Tapi ada rasa penasaran di hati saya, ingin sekali mengajak anak-anak saya bergabung dengan anak-anak panti dan berkegiatan bersama seperti keseharian mereka.

Seperti apa rasanya ya?

Alhamdulillah niat itu kesampaian hari ini. Malah sebenernya, saya ingin mengajak anak-anak saya menginap di sana. Sayangnya si bungsu belum bersedia. Katanya takut mimpi buruk atau sedih membayangkan anak yang tidak punya orang tua. Alasan yang lucu dan polos tapi saya gak mau memaksa ?

Menu buka puasa kali ini sayur kacang merah, ikan asin, dan tumis cabe tahu ditambah gorengan. Alhamdulillah…nikmat banget. Yang masak ibu pengurus dibantu anak-anak panti.

Panti ini menampung puluhan anak. Ada yang sudah SMA, SMP, SD, dan bahkan yang terkecil masih balita. Faiz, anak terkecil berumur 4 tahun ini punya kisah memilukan tentang almarhumah ibunya dan perlakuan bapaknya yang mengurung dia saat bekerja yang kadang tidak memberi makan seharian. Alhamdulillah akhirnya sudah setahun ini tinggal di panti yang bisa merawatnya ini.

Banyak kisah dan hikmah untuk saya dan anak-anak hari ini. Semoga kita semua selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan. Aamiin…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *