Bermain Sambil Belajar Di Museum Geologi

post-img

MUSEUM GEOLOGI BANDUNG

      Museum Geologi Bandung, Museum ini terletak di Jl.Diponegoro No. 57, Cihaur Gelis , Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk kalian yang ingin menambah pengetahuan sejarah tentang siklus kehidupan manusia, datang saja ke Museum Geologi. Harga tiket masuknya terjangkau kok, hanya dengan Rp.2000 kita bisa berkeliling ke museum. Museum geologi adalah tempat yang tepat untuk rekreasi sambil belajar. Jadi, kita juga diajak untuk mengenal sejarah kehidupan manusia di zaman dahulu. Museum Geologi ini biasanya juga dijadikan sebagai destinasi study tour luar kota. Museum Geologi buka setiap Senin- Kamis : 09.00-15.30 WIB dan setiap Sabtu dan Minggu 09.00-13.30 WIB, tutup pada hari jumat dan libur nasional.

Di Museum Geologi, terdapat berbagai macam fosil species manusia terdahulu seperti fosil Homo Erectus, Meganthropus, Pithecahthropus Erectus, Homo Erectus Soloensis, Fosil dinosaurus, berbagai macam jenis Batuan Kristal, fosil kapak. Barang antik bekas terjadi bencana , seperti :  termos, camera,TV, sepeda motor dll.

Replika gempa, kita juga bisa mencoba replika gempa, jadi kita bisa mecoba keadaan gempa dan mengetahui tips-tips ketika terjadi gempa. Selain itu juga terdapat Demo tentang kejadian bencana alam yang biasanya terjadi, misal seperti gempa bumi, gunung meletus, banjir, tsunami dan bencana lainnya. Di seberang jalan depan museum geologi juga terdapat taman yang unik namanya, yaitu “Taman Lansia” . Bukan berarti banyak kakek dan nenek nya saja guys, disitu juga biasa buat nongkrong para remaja kok. Entah itu sekedar selfi, rest area, ataupun mengerjakan skripsi kuliah. Di samping taman Lansia ,juga terdapat Museum Pos Indonesia.

Kristal Amestis ( Amethyst Crystals) Solok, Sumatera Barat

 

Homo Erectus untuk pameran Riviving Phithecanthropus di Tokyo

 

Leave a reply

Message

Name

Website