Blog

Wisata Kekinian Stone Garden

Stone garden adalah sebuah kawasan gunung batu kapur yang lokasinya terletak di puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandunng Barat, Jawa Barat, Indonesia.

            Dari Padalarang, lokasi ini berjarak kurang lebihnya 5 km, jika kita menggunakan angkutan umum hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, mungkin untuk kendaraan pribadi bisa lebih cepat, karena kita mengambil pengalaman kita saat kita berkunjung ke lokasi tersebut. Rute untuk menuju wisata Stone Garden. Bagi anda yang berasal dari kota Jakarta, bisa mengunjungi tempat wisata alam di citatah Padalarang ini melalui rute keluar Tol Padalarang, yang dilanjutkan ke arah padalarang – cipatat dan gunung masigit. Bagi yang berasal dari kota Bandung, anda bisa masuk ke jalan tol Cipularang dan keluar dari pintu tol Padalarang, melewati kota Baru Parahyangan dan selanjuta menuju ke Cianjur dan masuk ke jalan raya Cipatat. Kawasan citatah adalah sebuah daerah berjarak 5 km dari padalarang. Masyarakat di sekitarnya merupakan masyarakat yang mata pencahariannya adalah melakukan usaha penambangan batu kapur, dan sebagian yang lain berjualan seperti menjual aneka oleh-oleh khas Bandung. Perlu diketahui jalur padalarang – cipatat ini dulunya sebelum jalur jalan tol yang menghubungkan kota Bandung dan Jakarta adalah sebuah jalur jalan yang sangat ramai dilalui oleh berbagai kendaraan transportasi, baik umum maupun pribadi.

        Wisata stone garden adalah tempat yang salah satunya  sangat cocok untuk tempat dimana kita mengabadikan momen – momen. Selain pemandangan alamnya yang bagus tiket masuknya juga murah. 1.Pintu Masuk Langsung ke Stone Garden Jika masuk dari pintu ini harga tiket masuknya, akan dikenakan biaya Rp,3.000/orang dengan tarif parkir kendaraan mobil Rp.10.000, dan motor Rp.5.000. 2.Pintu Masuk lewat Goa Pawon Harga tiket masuk ke kawasan Stone Garden lewat pintu masuk ini sebesar Rp.6.000/orang, dan tarif parkir kendaran mobil Rp.5000.    
Read More
Blog

Taman Musik Centrum Bandung

Taman Musik Centrum yang sebelumnya dikenal dengan nama Taman Centrum atau Taman Pengki Pengkolan Fungki adalah taman tematik di Jalan Belitung, Bandung. Taman ini diresmikan pada 1 Maret 2014 oleh Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasteya. Pada acara peresmian juga mengagendakan perkenalan gitar raksasa yang tergurat sebelas nama korban meninggal dalam kejadian konser band metal di gedung AACC, Bandung tahun 2008. Taman musik ini biasanya menjadi tempat perkumpulan komunitas pencinta musik, yang berdasarkan alat music favorit. Biasanya mereka belajar alat music bersama dan berkolaborasi. Taman ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang untuk menampilkan kreativitas khususnya bermusik secara gratis. Rimbunnya pepohonan dan taman yang ditata apik dan rapih yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di sana. Di sini juga tersedia berbagai fasilitas, mulai dari wifi, lampu, stage, colokan listrik. Beberapa patung unik juga ada di lokasi untuk mempercantik suasana, salah satunya patung pemetik gitar. Jadi, bagi anda yang hobi musik, tidak ada salahnya datang ke Taman Musik untuk nongkrong dengan sesama para pecinta music. Tempat ini cocok lo... buat komunitas musik kamu... buat shering tentang seputar musik buat duduk-duduk santai baerng doi apalagi selfie selfie ... asik deh ...      
Read More
Blog

Shopping Di Pasar Baru

Pasar Baru ini terletak di jalan Otto Iskandardinata Bandung, Jawa barat Indonesia dan berdekatan dengan Masjid Agung Bandung. Akses menuju pasar ini sangatlah mudah karena pasar ini terletak di pusat bandung, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum,namun jika anda menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya berangkat lebih pagi karena untuk menghindari macet di area pasar. Pasar ini menyediakan kuliner, fashion dan berbagai barang yang dapat dijangkau dengan harga yang bersahabat. Kita bisa membelinya dengan harga eceran sampai grosir. Pengunjung pasar baru bukan hanya dari masyarakat bandung saja tetapi juga dari luar kota bahkan dari mancanegara pun datang kepasar baru untuk berbelanja. Pasar Baru ini memiliki 7 lantai. Lantai 1sampai 6 pakaian, kerudung, sandal, sepatu, tas, dan barang fashion lainnya, ketika kita sudah lelah berbelanja kita bisa istirahat dan mencicipi kuliner bandung di lantai 7. Pasar ini sangat banyak pengunjung nya. Selain itu saat kita berbelanja di pasar baru kita harus pintar pintar untuk menawar barangnya karena biasanya barang-barang yang dijual di pasar ini dapat dinego dan ada kemungkinan toko lainnya menawarkan barang yang sama dengan harga yang lebih murah. Sebaiknya selalu menjaga keamanan barang bawaan terutama tas karena rawannya pencopet di tengah banyaknya pengunjung. Situasi di pasar ini sangat lah ramai  Dan tetap berhati- hatilah ketika anda membawa anak kecil, usahakan jangan sampai terpisah karena pasar ini sangat luas. Jika perlu sebaiknya tidak perlu mengajak anak kecil agar Anda bisa lebih leluasa berbelanja. Ayo cobain deh belanja di pasar baru .... kalau ke Bandung jangan lupa mampir ke tempat yang satu ini ya ....  
Read More
Asyiknya Selfie Di Alun-Alun Bandung
Blog

Asyiknya Selfie Di Alun-Alun Bandung

Alun-alun, tidak asing kata itu bagi saya karena yang saya tau alun alun adalah lapangan yang luas dan bisa menjadi arena untuk pergelaran acara publik dan biasanya selalu ada masjid agungnya yang terkenal di sekitar alun-alun. Tak berpikir panjang setibanya saya di Bandung saya langsung bergegas menuju alun alun dengan bermodal Google Map dan kendaraan umum (angkot).Alun-Alun Bandung ini direnovasi beberapa kali hingga terakhir dilakukan pada 2014. Kemudian pada tanggal 31 Desember 2014 Alun-alun Bandung diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Taman seluas 1.200 meter persegi ini berdiri di atas tempat parkir kendaraan pengunjung. Terbentangnya rumput hijau sintetis, dan beraneka ragam tanaman disekitar alun alun yang menambah keindahan taman. Alun-alun ini memiliki fasilitas seperti arena bermain anak, perpustakaan, dan juga tersedia jaringan WiFi. Di sebelah utara alun-alun, terdapat sebuah halte bus yang cukup panjang untuk melengkapi fasilitas di taman pusat kota ini. Tak sedikit pengunjung luar kota yang berkunjung kesini hanya untuk bermain, dan bersantai duduk bersama keluarga. Ketika itu saya bertemu sebuah keluarga yang datang dari Padang mereka sengaja datang ke Bandung untuk main ke Alun-Alun karena menurut mereka tempat ini sangat cocok untuk arena anak-anak bermain karena tempatnya yang luas dan di alam terbuka. Alun-Alun Bandung juga memiliki objek yang bagus untuk selfy-selfy juga lo… misalnya, Masjid Raya Bandung yang berdiri kokoh tepat di depan taman dengan 2 menara di kiri kanan masjid, yang membuat masjid semakin terlihat megah. Dan banyaknya para petugas keamanan yang ramah dan berjaga disekitar taman untuk keamanan alun alun. Selain itu banyak juga jajanan yang dapat kita nikmati seperti batagor, sosis bakar, es gunung dan masih banyak lainnya. Uhhhhh pokoknya seru deh apalagi buat selfy selfy …. Jangan sampi dilewatkan ya….  harus berkunjung kesini kalau ke bandung  ….
Read More
Blog

ROMANTISNYA SUNGAI CHAO PHRAYA MENJELANG SENJA

Romantisnya Sungai Chao Phraya Bangkok Sungai Chao Phraya adalah sungai utama sepanjang 372 kM di Thailand dan menyebar ke seluruh daratan negara itu. Sungai ini juga membelah ibukota negara Thailand, yaitu kota Bangkok. Keberadaan sungai ini seakan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kota Bangkok. Belum ke Bangkok namanya kalau belum menyusuri atau menikmati suasana di sekitar sungai yang sangat lebar dan panjang ini. Sungai ini berfungsi seperti halnya jalan raya, yaitu menjadi sarana transportasi dari satu tempat ke tempat lain. Ada yang melewati sungai ini menggunakan perahu dayung kecil, ada pula yang menggunakan perahu angkutan umum, perahu carteran, boat, dan bahkan kapal pesiar yang cukup besar.   Salah satu tepian tempat berlabuhnya perahu-perahu tadi adalah dermaga di Asiatique. Asiatique ini adalah sebuah kawasan tempat nongkrong anak muda di Bangkok. Cocok dong dengan kami yang masih muda (hik hik hik). Di kawasan ini terdapat tempat makan dan toko-toko yang berjumlah lebih dari 1.000 gerai. Ada kincir raksasa juga lho yang bernama Mekong. Bangkok adalah kota yang hawanya cukup panas, jadi saat menjelang senja saat matahari teduh, pinggiran sungai di kawasan Asiatique ini bener-bener terasa asik. Lampu-lampu mulai dinyalakan, angin semilir sambil memandang riak air dan kapal-kapal yang berjalan anggun di sungai selebar ini, menjadi sajian yang pas dinikmati sambil ngabuburit (kalau umpamanya lagi bulan puasa hehehe…). Pengen nyoba jalan ke sini? Gampang kok, bisa dijangkau naik angkutan umum. Kami pun ke sana menggunakan angkutan umum. Sambung-menyambung sih, tapi tetap oke. Banyak alternatifnya mau ambil jalur darat atau sungai, tapi hanya yang pernah saya coba nih saya ceritakan. Caranya, buka peta dan cari stasiun BTS (Bangkok Mass Train Sistem) Saphan Taksin yang bisa diakses dari stasiun BTS lainnya walau sambung-menyambung. Setelah turun di BTS Saphan Taksin, kita tinggal naik bis yang nomornya 1. Nanti minta turun di Asiatique. Walau di sana kurang lancar bahasa Inggris, kemana-mana bawa peta atau pakai tulisan nama tempat aja, biasanya mudah untuk bertanya. Pakai bahasa tarzan, tentu saja hehe… Selamat ngabuburit eh bertualang deh!  
Read More
Blog

SERBA – SERBI MEMBAWA ANAK UMROH

  Kenapa masih kecil harus diajak? Apa tidak repot ngajak anak-anak? Wah, orangtua harus siap diuji kesabarannya… Begitulah pertanyaan-pertanyaan yang sempat terlontar saat saya selalu terusik pikiran untuk mengajak anak-anak umroh. Anak-anak kami usianya 12, 8, dan 6 tahun, masih SMP dan SD. Kenapa pikiran selalu terusik ya? Mungkin hanya Allah yang tahu karena secara duniawi lebih seru ngajak anak ke Disney Land daripada berpayah-payah ke Tanah Suci. Tapi mungkin ini bukan hasil logika biasa, itung-itungan materi jadi nomor dua. Rencana ingin ganti mobil biarlah ditunda, rasanya ada yang lebih urgent dari itu. Mungkin ini jalan dari Allah. Kalau soal materi, saya percaya rejeki akan langsung dikirim dari Allah asalkan untuk ke Tanah Suci. Jadi seperti kita tidak mengeluarkan biaya apa-apa (pikiran positif saya selalu). ? Pemikiran lainnya, tidak ada yang tau umur orang. Kalau saya menunda mengajak anak ke Mekkah, apakah di masa yang akan datang saya masih diberi umur, suami masih diberi umur, atau si anak sendiri masih diberi umur? Nah, kayaknya lebih cepat lebih baik, pikir saya waktu itu. Lagipula dengan keedanan jaman sekarang, saya lebih percaya menitipkan pada Allah saja supaya menjaga ahklak agar selalu soleh dan solehah. Mendaftar untuk umroh sejak beberapa bulan lalu untuk memastikan seat pesawat di jadwal keberangkatan yang tidak mengganggu jadwal kerja, kuliah saya dan suami, serta jadwal sekolah anak-anak. Alhamdulillah kami berangkat berlima, orang tua dengan 3 anak kecil. Eh, ditambah staf saya di kantor 1 orang jadi berenam. Alhamdulillah… Cerita tentang staf saya bernama Dewi yang ikut umroh juga punya cerita unik sendiri (kapan-kapan diceritain kalau sempat). Menjelang keberangkatan, ada hal yang tidak terduga, si bungsu panas tinggi berhari-hari. Dengan obat dokter dan obat tradisional panasnya tetap tidak turun. Di situlah ujian kesabaran dimulai. Saya pasrah dan larut dalam doa-doa di shalat istikharah pada malam menjelang keberangkatan. Jawaban hati atas shalat itu, saya harus yakin dan mantap membawa anak saya memenuhi panggilan-Nya ke Tanah Suci. Biarlah Allah yang Maha Pengatur yang menyelesaikan keraguan hati. Saat perjalanan di pesawat pun badan anak saya masih panas tinggi dan sangat rewel. Perjalanan panjang 9-10 jam di pesawat yang seharusnya untuk istirahat, saya baktikan untuk menenangkan anak dan mengatasi demamnya. Ujian kesabaran yang masih harus dilalui, pikir saya sambil memikirkan Allah pasti akan menolong. Akhirnya sampailah kami di Jeddah Arab Saudi, bandara utama tempat mendaratnya pesawat haji dan umroh. Sehabis dari Jeddah, kami tidak langsung melaksanakan umroh ke Mekkah, tapi menggunakan bus menuju kota Madinah yang berjarak 6-7 jam dari Jeddah. Mekkah sendiri mungkin hanya sekitar 1 jam dari Jeddah, tapi jemaah Indonesia yang melakukan umroh langsung setelah mendarat biasanya melakukan niat dan miqot saat di pesawat udara saat terbang di atas kota Yalamlam. Rombongan kami rencananya melakukan miqot dan niat dari Bir Ali yang berada di sekitar Madinah. Tiba di Madinah sekitar pukul 2 dini hari waktu setempat. Kami istirahat di kamar hotel sebentar setelah perjalanan yang begitu panjang. Saya pegang tubuh anak saya tidak demam sama sekali. Dia pun bisa tidur nyenyak. Pukul 4.30 dini hari, sebelum azan subuh, saya dan suami bersiap ke mesjid Nabawi untuk menunggu waktu azan subuh. Anak-anak yang sangat nyenyak tadinya ingin kami biarkan tidur dahulu. Tiba-tiba mereka terbangun karena merasakan persiapan orang tuanya dan ingin ikut ke mesjid. Masya Allah, alhamdulillah… Si bungsu yang beberapa jam sebelumnya masih rewel dan panas paling terlihat semangat dan kelihatan sangat segar. Alhamdulillah, selama di Madinah yang cuacanya agak dingin, anak-anak tetap sehat. Cuma namanya anak-anak, badan mereka memang belum sekuat orang dewasa. Beberapa kali mereka kami tinggalkan di kamar hotel saat orang tuanya shalat ke mesjid. Yang pasti, walau di hotel mereka harus tetap shalat. Ujian kesabaran juga harus kami lalui saat menuju ibadah umrah yang sebenarnya. Tanggal 3 Maret 2016 sekitar pukul 15.00, kami melakukan niat umroh di miqot Bir Ali di kota Madinah. Setelah miqot, kami menaiki bus menuju Kota Haram Mekkah Al Mukarromah dalam keadaan ihram selama sekitar 6-7 jam perjalanan. Di perjalanan sebagian orang melantunkan talbiyah dan sebagian lagi tidur. Anak-anak pun tidur nyenyak sepanjang perjalanan. Saya tidak mau mengusik mereka karena setelah perjalanan ini kami akan melakukan rangkaian ibadah umrah pada malam hingga dini hari yang pasti akan menguras tenaga. Sesampainya di Mekkah, kami makan sejenak di hotel dan keluarga kecil saya memisahkan diri dari rombongan untuk memulai ibadah umrah lebih awal. Pertimbangannya, supaya anak-anak tidak terlalu lelah begadang dan lebih cepat selesai lebih baik. Lagipula dengan membawa anak tampaknya kami akan berjalan lebih lambat dibanding orang lain. Di sinilah ujian kesabaran yang berikutnya. Karena membawa anak, supaya mereka tidak terlalu lelah, kami sengaja membawa kursi dorong. Untuk yang menggunakan kursi dorong, jalurnya terpisah saat thawaf dan sa’i. Saat tanpa membawa anak, kami umroh dan sa’i di jalur manusia yang berjalan kaki. Kalau anaknya masih balita dan cuma 1 anak sih mending digendong aja kayaknya. Resiko berada di jalur kursi roda berbeda karena di jalur manusia biasa hanya akan berdempetan atau bertubrukan dengan badan manusia. Di jalur kursi roda, kami baru merasakan yang namanya tertubruk kursi roda berkali-kali dari belakang oleh kursi roda orang lain hingga kaki luka atau berdarah. Hiks…ujian kesabaran yang sangat sakit tapi semoga menjadi penggugur dosa. Benar-benar pengalaman batin yang baru. Suamiku sampai terpincang-pincang mendorong kursi roda anak kami setelah ditabrak hingga jatuh dan berdarah di kakinya. Saya yang disampingnya hanya bisa menguatkan sambil menangis dan ikut mendoakan kebaikan dan ampunan dosa bagi suami dalam rasa sakitnya. Sebenarnya di sekitar sana banyak petugas tim pendorong kursi roda yang bisa dimintakan jasanya. Mereka biasanya bergerombol misalnya di sekitar jalur sa’i. Tarifnya adalah 100 riyal untuk mendorong di tempat thawaf dan 100 riyal juga di tempat sa’i. Saat thawaf, anak-anak masih kelihatan semangat dan kuat walau kami berkeliling 7 kali putaran menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam. Karena kami hanya membawa 1 kursi roda, anak-anak duduk bergiliran. Jadi semua kebagian jatah jalan dan jatah duduk didorong. Alhamdulillah semua gembira. Pada saat sa’i, kelihatannya si bungsu mulai kelelahan dan ngantuk sehingga agak rewel. Putaran ke 4 sa’i antara bukit Marwah ke Safa, kami akhirnya memutuskan menyewa kursi roda karena anak-anak mulai kelihatan lelah dan ingin cepat beres. Biayanya nego dan akhirnya disepakati 75 riyal. Yang penting anak-anak bisa menuntaskan umrohnya dan mereka bisa menyerap banyak pelajaran berharga dari ibadah ini. Kebetulan kami umroh di malam Jumat. Masjidil Haram pada malam Jumat ramainya benar-benar seperti mall yang lagi menyelenggarakan obral besar-besaran. Penuh banget! Dan hari Jumat memang hari liburnya kantor di Arab. Jadilah warga sini memanfaatkan malam liburnya dengan umroh sekeluarga. Bukan pemandangan aneh anak-anak banyak dibawa pada malam itu dan jalur thawaf serta sa’i sangat penuh oleh keluarga muda Arab. Alhamdulillah…kami tidak sendirian ? Hingga waktunya selesai sa’i antara bukit Safa dan Marwah, kami pun melakukan tahallul sebagai tuntasnya ibadah umrah yang kami jalan hari itu. Total sekitar 3 jam kami melakukan rangkaian umrah di Masjidil Haram, jadi jam 3 dini hari kami sudah keluar dari Masjid. Setelah itu, sambil pulang ke hotel kami sempatkan mampir ke tempat cukur dan digundullah dua cowok kesayangan saya (suami dan si bungsu). Tukang cukur, toko makanan, toko souvenir, dan toko-toko lain di kota Mekkah memang ngga ada matinya. Buka selama 24 jam non-stop! Alhamdulillah, semoga ibadah umrah kami bersama anak-anak diterima Allah dan semoga tulisan ini membawa manfaat bagi yang punya niat untuk umroh atau haji.      
Read More
Blog

RAHASIA CANTIK BUGAR DARI PAKAR AESTHETIC & ANTI – AGING

Dalam legenda rakyat Jawa Barat ada sebuah kisah tentang Dayang Sumbi yang awet muda dan cantik karena selalu memakan makanan mentah dari hutan. Konon juga, mojang Priangan jaman dahulu terkenal berparas cantik dan berkulit halus. Adakah hubungan antara kecantikan tersebut dengan kebiasaan orang Sunda yang senang makan lalap mentah dan pepes-pepesan yang sehat? Bisa jadi, betul sekali. [caption id="attachment_639" align="alignnone" width="211"] dr. David dari DF clinic sedang memberikan materi seminar[/caption] Hari Senin, 21 Maret 2016 saya menghadiri sebuah seminar yang sangat menarik di Hotel Best Western Premier La Grande. Informasi tentang seminar berasal dari pengurus Blogger Bandung dengan tema “Ngobrol Kece Body Aesthetic dan Kesehatan Tubuh” yang dibawakan dr. David Budi Wartono dari DF clinic. Dokter David adalah seorang pakar Aesthetic dan Anti-aging yang sangat serius membantu siapapun yang membutuhkan saran atau masukan tentang kesehatan, kebugaran, dan fit setiap hari. Dokter David memiliki banyak pengalaman baik pada diri sendiri ataupun orang lain yang memiliki masalah kesehatan yang diakibatkan oleh ketidak-seimbangan hormon, misalnya kegemukan (obesitas), masalah kulit (jerawat, ketombe, dll), masalah imunitas dan alergi, serta masih banyak lagi. Mendengarkan informasi yang disampaikan oleh Dokter David rasanya seperti konsultasi masalah pribadi yang selama ini disimpan sendiri. Beliau banyak bercerita bukan hanya berdasarkan teori tapi berdasarkan fakta yang beliau ketahui secara langsung. Contohnya adalah soal susu. Saat ini susu adalah produk yang menurut beliau kualitasnya sangat buruk, Kenapa? Bukankah seharusnya susu itu baik untuk kesehatan? Ternyata saya pun baru mengetahui bahwa susu sapi yang diternakan merupakan hasil “pemaksaan” sapi betina itu untuk menghasilkan susu yang di luar kapasitas normalnya. Dengan cara apa? Sapi diberikan berbagai vitamin dan hormon agar hasil susunya lebih banyak dan juga diberikan secara terus-menerus antibiotik untuk meredakan radang pada kelenjar susu yang dipaksa bekerja di luar batas tersebut. Oh My God…begitukah? Jadi susu yang sering kita minum itu sudah mengandung hormon dan antibiotik? Apa akibatnya dengan kondisi tersebut? Yah…sebagian yang mengkonsumsinya akan mengalami alergi dan sebagian lagi akan terkena dampak mendapat suplai makanan/ minuman yang merugikan kesehatan. Banyaknya suplai makanan yang menyebabkan alergi itulah yang akhirnya membuat tubuh kita bereaksi. Reaksinya dari mulai yang ringan seperti muntah, diare, hingga jerawat, ketombe tiada henti, autoimmune, lupus, dan lain-lain. Akibat makanan yang masuk kurang tepat itulah, sistem hormon alami dalam tubuh juga terganggu. Kita perlu mengenal hormon lebih jelas nih tampaknya. Hormon adalah zat kimia yang diproduksi oleh kelenjar endokrin dan mempunyai efek tertentu pada aktivitas organ-organ lain dalam tubuh. Kalau mengutip istilah dari dr. David, hormon adalah manager yang mengatur sistem dalam tubuh. Contoh kerja hormon pada manusia yang beliau sampaikan adalah cara kerja hormon estrogen, progesteron, dan testosteron pada pria dan wanita. Kalau pada wanita, hormon estrogen lebih dominan daripada hormon testosteron, maka hasilnya adalah kulit wanita lebih halus, pori-porinya lebih kecil, buah dadanya membesar, dan lain-lain. Hal sebaliknya terdapat pada pria karena hormon testosteron memegang peranan lebih dominan. Oh iya, ada info menarik yang berhubungan antara hormon dan berat badan ideal. Menurut dr. David, wanita yang memiliki sistem hormon bagus akan membuat metabolisme pembakaran di dalam tubuhnya bagus sehingga tubuhnya bisa tetap langsing lho. Wah, impian banyak orang banget ya bisa makan bebas tapi berat tubuh tetap terjaga. Ternyata rahasianya pada hormon. Nah, berarti kita harus jauhin dong segala hal yang menyebabkan gangguan hormon ini, yaitu perilaku hidup sehari-hari. Misalnya sering begadang, hobi makan makanan yang berkadar gula, makan gorengan jenuh, dan lain-lain. Gangguan hormon juga dapat menyebabkan proses penuaan berjalan lebih cepat. Pada wanita, efek dari asupan makanan yang banyak mengandung hormon seperti ayam broiler dapat menyebabkan haid datang terlalu awal, misalnya pada anak berusia 8-12 tahun. Kemudian gangguan juga terjadi pada wanita dewasa ditandai siklus haid yang pendek (21 hari). Wanita yang memiliki siklus haid yang pendek biasanya merupakan tanda bahwa menopause datang lebih cepat dari wanita lain pada umumnya. Solusinya adalah sebisa mungkin hindari bahan makanan yang berhormon tadi serta hindari kontrasepsi KB yang mengandung hormon seperti KB suntik. Balance food atau makanan yang seimbang adalah cara utama menjaga keseimbangan hormon yang membuat kita merasa sehat dan bugar. Dengan sehat dan bugar, kecantikan seseorang pun bisa terpancar. Dokter David juga menguraikan tentang aesthetic berkaitan dengan kecantikan dan keindahan penampilan seseorang, baik berkenaan dengan wajah, kulit, rambut, dan tubuh secara keseluruhan. Banyak sekali informasi penting yang perlu kita pahami agar kita bisa menjaga tubuh agar tidak terjadi penuaan dini alias anti-aging. Dokter David mencontohkan dalam hal perawatan wajah. Ada berbagai pilihan bahan pembersih wajah dan kita harus paham kapan harus memilih menggunakan sabun wajah, cleansing milk, atau scrub. Siapapun yang menggunakan foundation untuk riasan wajahnya, maka perlu membersihkan wajah setiap malam menggunakan scrub. Scrub yang baik adalah yang terbuat dari bahan alami seperti biji apricot atau scrub pepaya yang mengandung enzim. Lain halnya bila wajah hanya memakai bedak saja mungkin cukup dibersihkan menggunakan sabun. Olahraga juga merupakan menu wajib bila ingin memiliki tubuh sehat dan indah. Untuk kekencangan kulit, olahraga yang baik adalah lari atau loncat-loncat dan harus diselesaikan dalam 30 menit. Makanan yang seimbang juga kebutuhan mutlak. Sayur adalah menu yang kapanpun sebaiknya ada karena berperan sebagai penetral. Misalnya kita pada pagi hari sudah memakan olahan tepung, maka untuk makanan selanjutnya harus diimbangi dengan sayur seperti salad dan lain-lain. Dokter David memberi contoh makanan yang paling susah dinetralkan, yaitu cheese cake. Bahan pembuat kue tersebut adalah susu + gula + tepung yang semuanya mempunyai sifat buruk bagi tubuh kita. Penyeimbang bila kita habis memakan cheese cake adalah makan 3 mangkuk besar salad! Wah, kalau mau sehat harus disiplin memilih makanan ya. Selama ini beredar luas pola makan anti makan malam untuk diet menurunkan berat badan. Dalam seminar ini dibahas ternyata itu merupakan cara yang salah. Justru makan malam sangat diperlukan oleh tubuh karena pada saat kita tidur ada 7 (tujuh) hormon penting yang diproduksi, antara lain estrogen, testoteron, kortisol, growth hormone, dan lain-lain. Jadi metoda tidak makan malam akan membuat wajah menjadi terlihat lebih tua. Hanya saja makanan yang dipilih lebih utama yang mengandung protein seperti daging atau ikan dan sayur. Dokter David juga memberikan motivasi untuk selalu merasa sehat dan bahagia. Tips ini berupa terapi pada diri sendiri yang caranya adalah sebagai berikut : – Sehabis mandi dan sudah berpenampilan rapi, berkacalah sambil berkata “Saya suka hidup sehat”. Ucapkan ini berulang-ulang sambil menatap wajah kita dengan optimis – Akhiri ucapan tadi dengan kata-kata “Saya bahagia” Yang pasti, selalu ucapkan kata-kata yang positif dan rasakan manfaatnya. Hayu kita praktekkan di rumah! Sambil menghadapi pertanyaan dari peserta seminar yang tidak ada habisnya, dr. David juga bercerita bahwa puasa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad dapat mengobati segala penyakit, termasuk diabetes. Syaratnya memang harus mengikuti cara yang dicontohkan Nabi dan apa saja yang dimakan. Dipikir-pikir memang betul banget yang dikatakan dr. David bahwa kejadian di Indonesia itu kebanyakan puasa tapi makanan saat berbuka tidak terkontrol, seperti “balas dendam” untuk menggantikan napsu makan seharian. Bukannya menjadi sehat, kebiasaan seperti itu malah membawa penyakit karena kondisi hormonnya jadi melonjak-lonjak. Wah, sebenarnya tulisan sepanjang ini masih belum lengkap memuat semua saran dari dr. David. Yang pasti semua yang dipaparkan beliau benar-benar sangat padat dan “bergizi”. Beruntung banget deh bisa memperoleh info sepenting ini. Berjam-jam mendengarkan seminar ini membuat saya jadi punya banyak hal untuk dikonsultasikan tampaknya. Yah siapa sih yang ngga mau awet muda dan awet cantik? Usia di KTP biarlah bertambah, tapi usia sel-sel tubuh kita jangan berubah atau kalau mungkin sih bisa bertambah muda. Setuju? Yang ingin konsultasi masalah aesthetic dan anti-aging ini bisa datang langsung ke alamat di bawah ini. DF clinic Jl. Leumah Neundeut No.10 Bandung 40164 Telp. (62-22) 2010593 | WhatsApp. 0812 2190 6850 | Pin BB. 7D38BCFC e-mail. df_clinic@dfclinic.com
Read More
Blog

SERUNYA MENYUSURI PASAR TERBESAR DI BANGKOK CHATUCHAK MARKET

Untuk kamu yang baru pertama kalinya datang ke Bangkok, jangan lupa mampir ke Chatuchak Market. Karena pasar ini hanya buka saat weekend, kita harus atur waktu supaya kedatangan kita ke Bangkok bisa pas saat weekend. Pasar ini bukan berupa gedung bertingkat, melainkan pasar dengan kumpulan kios-kios biasa yang tidak ber-AC. Walaupun tampak seperti pasar biasa, jumlah kios di pasar ini aduhai banyaknya. Ribuan kios deh pokoknya.   Ada yang berjualan baju (kayaknya dominan), berjualan tas, topi, tanaman, makanan, dan barang pernak-pernik yang lucu-lucu. Tempat ini cocok banget deh untuk siapapun yang lagi nyari inspirasi untuk bisnis (ngintip ide-ide yang dituangkan pedagang di sini hehe…). Untuk menuju ke pasar ini bisa ditempuh dengan berbagai cara. Pakai taksi pastinya bisa, tapi kalau jarak tempuhnya jauh bakal lumayan mahal. Yang paling mudah adalah menggunakan BTS (Bangkok Mass Train System) dan pada akhirnya turun di Mo Chit. Setelah sampai di Mo Chit, kamu tinggal jalan kaki aja dah langsung sampai ke area pasar yang sangat luas ini. Berhubung udara Bangkok cukup panas (di atas 30 derajat Celcius), pakai baju yang nyaman untuk menyerap keringat. Walau gak adem, kamu akan lupa sama udara gerah karena matamu akan tertumbuk sama barang-barang yang ditawarkan ribuan kios di sana. Sekali menemukan barang yang kayaknya cocok, saran saya mending langsung dibeli aja. Soalnya saking banyaknya kios, kamu bakal lupa tadi ngeliat sesuatu yang kamu pengen itu di kios mana ya… ? Harga di sana ada yang bisa ditawar dan ada yang pas, tapi kalau beli banyak pasti boleh minta diskon. Tips supaya gak dikasih harga kemahalan, cari aja barang sejenis yang sudah dipajang harganya di kios lainnya. Nanti kamu bisa bandingin harga dan bahan dari barang yang dimaksud dan punya kisaran untuk menawar. Makanan-makanan yang dijual di Bangkok juga unik. Ada coconut ice cream berupa es krim yang menggunakan batok kelapa sebagai wadahnya dan dibubuhi topping yang bisa dipilih. Ada juga makanan semacam tumisan cumi atau gurita (ups…itu saudaraku!), telor ceplok puyuh, limun buah-buahan, dan lain-lain. Menarik-menarik deh penyajiannya. Coconut Ice Cream Khas Thailand   Kios Penjual Minuman Berbahan Alam, seperti Rosella, Chrysantemum, Lemon, dan lain-lain Kalau kios yang menjual baju sih jangan ditanya lagi. Banyaaak banget. Mulai dari baju bordir, kaos, baju santai, baju anak, dan lain-lain. Penjual tas juga sangat banyak. Ada yang terbuat dari kain hingga ada penjual tas dari kertas semen. Kereeen… Kios Tas di Chatuchak Market Bangkok Lapak penjualan keramik rumah tangga Oke deh, mending simak foto-fotonya aja. Mampir ke sini gak rugi kok! Oh iya, kalau mau nyari makanan halal yang mudah rutenya, cari atau tanya lokasi jam besar di sana atau bisa lihat di peta. Nanti di seputar jam besar itu ada yang berjualan makanan khas Thailand. Enak lho… Selamat bertualang! Kios Masakan Halal Khas Thailand Kios Lampu Hias Unik di Chatuchak Market Es Krim Roll/ Gulung Yang Proses Pembuatannya Langsung di Depan Konsumen Cemilan Dari Gurita!!! ?
Read More
Blog

PERAWATAN KECANTIKAN UNTUK IBU HAMIL

[caption id="attachment_621" align="alignnone" width="300"] Ruang Tunggu Yang Nyaman Di DFClinic[/caption] Rata-rata ibu hamil di trimester awal mengalami rasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Perasaan mual, pusing, dan lemas sering menghinggapi wanita hamil ini. Pasti kebayang juga bagaimana rasa malas berdandan kalau suasana badan dirasa kurang nyaman. Tapi tentu saja perawatan tubuh, khususnya wajah bukan untuk diabaikan walaupun sedang hamil. Jenis perawatan yang diperbolehkan untuk wanita hamil pun tidak boleh sembarangan, harus berkonsultasi dulu dengan dokter kulit. Sebuah perawatan kulit yang cukup simpel bagi wanita hamil adalah mikrodermabrasi. Perawatan kulit yang bertujuan untuk melepaskan kotoran dan kulit mati di wajah ini terdiri dari beberapa tahap, yaitu :
  1. tahap pemberian krim pembersih sambil dipijat lembut
  2. krim dibersihkan dari kulit wajah kita
  3. pelepasan sisa kotoran, sel kulit mati, atau debu dengan menggunakan alat vacuum khusus dan bration stone (amplas kulit)
  4. pemberian masker pada sehelai tissue berbentuk topeng yang sudah mengandung cairan khusus
  5. pemberian pelembab
Sebelum dilakukan perawatan wajah, setiap orang harus melakukan konsultasi dulu dengan dokter kulit di DF Clinic. Kebetulan, saat kami datang ke klinik, Dokter David ada di tempat dan kami mendapat banyak masukan dari beliau. Di antara masukan tentang kondisi kulit, saran lainnya adalah berkaitan dengan  makanan yang sebaiknya dihindari. Untuk saya, Dokter David menyarankan sebaiknya menjauhi bahan makanan dan minuman yang mengandung gula, tepung, telur, dan susu. Makanan yang disarankan untuk diperbanyak adalah daging dan sayur. Yah…dicoba deh. Semoga kuat dan tahan godaan yah  [caption id="attachment_622" align="alignnone" width="225"] Treatment Yang Cocok Untuk Ibu Hamil Di DF Clinic[/caption] Dengan rangkaian perawatan wajah mikrodermabrasi tadi, masalah yang timbul pada kulit wajah wanita hamil dapat teratasi. Manfaat mikrodermabrasi sangat banyak, di antaranya:
  1. Memperlancar pembentukan sel kulit baru. Bekas jerawat atau bekas luka lama-kelamaan dapat memudar.
  2. Mengangkat jerawat dan komedo.
  3. Kulit wajah lebih bersinar dan bersih
  4. Membuat kerutan wajah tersamar, khususnya bagi yang berusia 40 tahun ke atas.
  5. Tekstur kulit menjadi lebih halus
Setelah merasakan perawatan kali ini di DF Clinic, rasanya kulit jadi lebih halus dan lembut selama berhari-hari.  Produk yang disarankan untuk dibawa pulang pun terasa manfaatnya sehingga kulit terasa lembab dan lembut. Dari resep yang diberikan oleh Dokter David, saya disarankan memakai produk perawatan sehari-hari berupa Nutri Cream DF, Sun Screen DF, Daily Whitening DF, dan Facial Wash AHA untuk kulit normal dari DF. [caption id="attachment_620" align="alignnone" width="283"] Produk Perawatan Kulit Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dari DF Clinic[/caption] Masih banyak perawatan wajah lain yang bisa dipilih di DF Clinic, diantaranya adalah pemberian vitamin, chemical peel, Ionto, Ultrasonic, Galvanic, dll. Tidak semua treatment dapat direkomendasikan untuk wanita hamil karena dikhawatirkan dari alat elektronik yang digunakan dapat menyalurkan listrik ke tubuh. Walau hanya mikrodermabrasi atau MD yang disarankan untuk ibu hamil, rasanya sudah cukup kok. Apalagi saat berbaring di ruang perawatan yang nyaman, kita rileks dan beristirahat sambil menikmati pijatan lembut di wajah. Suasana kamarnya pun sangat nyaman dan diiringi suara musik sayup-sayup dan lembut. Nah, buat ibu hamil yang sedang tidak mood berdandan, daripada bingung mau ngapain, mendingan tetap rawat kulitnya dengan treatment yang aman. Konon, perawatan kulit di masa sekarang sangat penting untuk bekal ke depannya alias supaya awet muda. Umur kita boleh tua, tapi umur kulit  jangan ikut tua kan
Read More
Blog

KIAT BANGUN BISNIS OFFLINE ALA KUWAT SUBARJA ( PEMILIK USAHA ICHI BENTO, MAYASHI, DLL )

KIAT BANGUN BISNIS OFFLINE ALA KUWAT SUBARJA  (pengusaha makanan dengan 28 gerai yang tersebar dengan merk yang berbeda-beda) Kuwat Subarja, pemilik puluhan gerai makanan siap saji Memulai bisnis Bisnis offline dan bisnis online sama-sama menarik untuk dipelajari dan dijalani. Banyak pebisnis offline yang akhirnya terjun ke bisnis online dan begitu pula sebaliknya. Bapak Kuwat Subarja memulai bisnis pada tahun 1995 dengan menjual kaos Billabong dan kaos Mickey Mouse. Pada saat itu, modal kaos tersebut Rp.7.500 dan dijual oleh beliau Rp. 15.000,-. Ternyata dagangan itu laku keras dengan cara dititip-titipkan di toko dan kios pakaian yang ada di berbagai tempat, seperti di King’s Shopping Centre, dll. Lama-kelamaan disadari bahwa dirinya hanya puas secara emosional seakan produknya laku, tapi uang di tangan tidak ada. Setelah dicek ke toko dan kios yang dititipi, kaos tersebut banyak yang tidak terjual. Akhirnya Pak Kuwat pun berpikir ulang dan cari akal supaya kaos tersebut benar-benar terjual. Dipilihlah cara dengan menjual di kawasan Punclut setiap hari Minggu. Untuk menarik perhatian, dibikin sebuah tulisan “Jual Kaos Rp.15.000”.   Memulai berbisnis makanan Dari niat bersilaturahmi dengan teman, tanpa diduga kemudian Pak Kuwat menjadi pebisnis makanan. Adalah seorang Nur Afandi yang konon disebut-sebut profesinya “cuma jualan ayam”, didatangi oleh Pak Kuwat ke Purwakarta sambil membawa kaos. Pak Kuwat berharap temannya mau membeli kaos yang ditawarkan. Saat bertemu diceritakan bahwa Pak Nur mulai berbisnis ayam goreng tepung sejak tahun 1994 dengan memakai sepeda. Setelah mendapat inspirasi dari temannya, Pak Kuwat memulai juga bisnis ayam gorengnya pada saat negeri ini mulai dilanda krismon, yaitu tahun 1997. Bisnis pertama ayam goreng tepung ini dibuka dengan konsep kakilima di tengah kota Bandung. Walau hanya kakilima, pada saat pembukaan ada 3 rangkaian bunga besar yang memeriahkan outlet. Bunga pertama dari sahabatnya yang mengajarkan bisnis ayam, dan dua rangkaian lagi sengaja dibeli Pak Kuwat untuk menambah semarak. Cerita unik lainnya, pembelian makanan pertama di gerai tersebut terjadi pada pukul 11 siang dan pembelinya masih sangat diingat oleh Pak Kuwat. Pembeli tersebut adalah Pak Kuwat sendiri dan istrinya. Walau suami-istri, mereka sengaja duduk di meja yang berbeda supaya dimata konsumen yang lewat seakan-akan sudah banyak yang beli. Ada saja ya akalnya Pak Kuwat hehe.. Walau gerai pertama saat ini sudah tutup, bisnis makanan miliknya terus berkembang hingga kini meluncurkan berbagai merk. Mulai dari Ichi Bento, Mayasi, Dapur Bebek, dll. Total outlet yang dimiliki hingga saat ini berjumlah 28 gerai baik di dalam maupun di luar kota Bandung. Semua gerai tersebut adalah gerai milik sendiri dan tidak ada yang dikelola dengan system francise. Dengan pengalaman bisnis yang terasah selama bertahun-tahun, Pak Kuwat menuangkan berbagai trik penting dalam BISNIS OFFLINE, di antaranya adalah:
  1. Tidak harus pengalaman (pengalaman bisa diperoleh dengan mencoba)
  2. Ada produk atau jasa yang kita miliki (berbeda dengan bisnis online yang bisa memasarkan produk tanpa menyediakan di tempat kita)
  3. Harus ada brand dan kemasan (penting sebagai pengingat, jadi harus punya karakter walaupun hanya berjualan baso di gerobak)
  4. Kualitas pelayanan
  5. Cintai transaksinya, bukan bisnisnya (Contoh, bisnis kaos. Walau tidak suka pakai kaos, sukailah transaksi dalam bisnis tersebut. Contoh lain adalah pemilik pabrik rokok mungkin tidak pernah merokok)
Pak Kuwat juga memberikan berbagai tips mengembangkan bisnis mulai dari awal. Tips tersebut adalah:
  1. Usahakan agar transaksi bisnis tersebut tunai. Untuk itu, hindari bisnis awal adalah menjadi supplier karena supplier biasanya memodali orang lain dan tidak dibayar tunai.
  2. Jangan bergantung ke figur individu, bahkan ke ownernya sekalipun. Menjadi bos jangan hanya menunggui bisnis, tapi tugas bos adalah hadir ke berbagai acara untuk menjalin relasi. Perhatikan bahwa semua bisnis besar tidak ada yang bergantung pada 1 orang saja,
  3. Delegasikan semua urusan manajemen. Secara bercanda tapi serius, Pak Kuwat berpesan bahwa hanya BAB (buang air besar) yang tidak bisa diwakilkan oleh seseorang hehehe… Jadi di luar semua itu, harusnya semua urusan bisa diwakilkan/ didelegasikan. Jadi bisnis berjalan, owner jalan-jalan. Kalau bisnis sudah berjalan, tinggal menduplikasi bisnis tersebut. Kalau tidak bisa mendelegasikan urusan, saat ownernya meninggal dunis, bisnis bisa tutup.
  4. Berbisnis jangan hanya 1 tempat atau 1 macam saja. Bukalah cabang atau bisnis lainnya. Biasanya, gerai pertama bukanlah yang terbaik. Kalau kita tidak membuka gerai selanjutnya jadi tidak ada perbandingan. Contohnya; gerai pertama Ichi Bento buka pada tanggal 13 Mei 2000 dan tempatnya di atas sungai kecil dan saat ini sudah tutup. Gerai-gerai berikutnya lebih bagus dan bertahan disbanding gerai pertama tersebut.
  5. Memperkokoh brand, misalnya dengan membuka cabang.
  6. Membuka jenjang karir karyawan. Kalau bisnis tidak berkembang atau tidak membuka cabang, akan sulit mencari karyawan.
  7. Menilai prestasi karyawan akan lebih mudah kalau karyawan lebih banyak
  8. Menaikkan kelas bisnis
  9. Membuka francise
  10. Membuat konsep industry (menyediakan banyak stok dan membuka keran usaha supaya terus mengalir banyak)
Motto yang selalu dipakai Pak Kuwat adalah ACTION dulu, nanti segala sesuatu akan diatur dalam proses yang sesingkat-singkatnya.   Tentunya setiap orang punya cara yang berbeda. Apapun caranya, yang penting ACTION!!  
Read More