foto Indogest 2015Baru sebulan di London tiba-tiba ada info dari temen-temen kalo PPI London bakal ngadain INDOGEST dan butuh volunteer. Eh, acara apaan tuh? Kayaknya seru juga jadi bagian dari panitia acara di negeri antah berantah ini. Karena tertarik, jadilah kami berdelapan, mahasiswa MBA-CCE ITB, bergabung bantuin panitia. Ada yang di bagian medik, ada yang dokumentasi, dan ada yang di bagian bazaar.

Sebelum hari H, 2 hari sebelumnya kami mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan akhir. Kalo panitia intinya sih sudah bekerja mulai dari beberapa bulan sebelumnya. Kerja panitia untuk menyiapkan acara ini pastinya lumayan berat karena waktu yang singkat dan kesibukan kuliah, tapi akhirnya terbayar dengan suksesnya acara ini berjalan.

Indogest 2015 adalah acara kompetisi olahraga fisik dan permainan unik, ditambah tampilan seni dan bazaar makanan khas Indonesia. Kompetisi olahraga meliputi pertandingan bulu tangkis, tenis meja, bola basket, dan sepak bola. Kompetisi permainan yang diadakan seperti catur, congklak, dan kartu. Sangat unik ya, bahkan di Indonesia kami sebagai mahasiswa hampir melupakan permainan tradisional yang seru ini.

Di bagian bazaar makanan, hal yang seru adalah bisa menemukan dan membeli pecel, mie bakso, rujak cingur, sate ayam, siomay, dan sebagainya yang tidak bisa ditemukan setiap saat. Betul-betul saat yang langka untuk memanjakan lidah. Untuk menyiapkan stand makanan hingga siap berjualan adalah tanggung jawab panitia dan volunteer di bagian ini. Kami bahu-membahu menolong para peserta bazaar untuk bisa merapikan lapak secepatnya. Salut pada teman-teman yang sangat ringan tangan membantu, terutama membereskan 1 stand yang barangnya banyak banget, sebanyak barang untuk pindahan toko hehe…

Namun di bagian bazaar makanan ini membawa cerita yang unik karena beberapa orang yang belanja makanan jadi terserang mules dan BAB beberapa kali. Semua yang mengalami ini merujuk ke sebuah jenis makanan yang sama-sama kami beli. Hal ini kami ungkapkan dalam tulisan ini agar selanjutnya pihak penjual makanan lebih menjaga kebersihan makanannya karena ini menyangkut nama baik PPI London dan acara INDOGEST.

Sudahlah, kejadian di atas adalah “kenangan” yang akan kami ingat tapi tidak merusak kenangan indah tentang keseluruhan acara yang berjalan sukses. Kerja keras panitia patut diacungi jempol dan terima kasih kepada sponsor yang membantu kelangsungan acara ini, yaitu Garuda Indonesia dan Indofood.

Pada saat bubar seusai acara, kami bisa tersenyum bahagia karena sudah menjadi bagian dari kumpulan mahasiswa Indonesia yang kreatif dan kompak saling membantu. Semoga INDOGEST 2016 mendatang bisa berjalan juga dan PPI London tetap kompak.

4 Responses to INDOGEST 2015 DI LONDON KARYA ANAK MUDA INDONESIA (PPI LONDON)

  1. rosi meilani - Reply

    23/03/2015 at 03:51

    wah, lagi ngeborong apa nih?

    • admin - Reply

      14/06/2016 at 09:34

      Bukan lagi ngeborong tapi lagi wara-wiri aja hehe

  2. artina - Reply

    20/05/2016 at 16:31

    Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Explore Indonesia

    • admin - Reply

      14/06/2016 at 09:34

      Terima kasih. Link yang diberikan juga sangat menarik.

Leave a Comment