Taman Jomblo

post-img

Taman yang satu ini adalah taman yang bisa dikatakan unik. bisa terdengar dari nama jomblonya. Apa yang ada dalam fikiran kalian ketika mendengar nama jomblo ? Sepertinya taman ini cocok untuk yang para jomblo ya… hehehe…

Pastinya jangan baper ya ….

Letak taman  Jalan Pasupati, Tamansari Kota Bandung ( Bawah Jematan Fly Over Pasupati ). Taman Jomblo sendiri diresmikan pertama kali untuk umum tepat pada tanggal 4 januari 2014 oleh walikota bandung Ridwan Kamil.

Sebenarnya taman jomblo ini taman yang terdapat kursi berbentuk kubus berukuran kecil yang berwarna-warni dan hanya muat duduk untuk satu orang. Kubus-kubus kecil ini sangat tampak unik dan lucu, dengan tinggi paling rendah 70 cm dan ada yang 1 meter, kubus- kubus ini akan sangat tampak indah mempesona mata setiap pengunjung yang berada di lokasi ini atau yang melewati ruas jalan pasupati karena jika malam hari tiba maka kubus-kubus ini akan menyala sesuai dengan warnanya, karena di bawahnya telah dipasangi lampu, dan tentunya warna merah tulisan Taman Jomblo nya sendiri yang cukup besar dan berwarna merah.

Fungsi dari kubus-kubus ini adalah selain peruntukan tempat duduk bagi setiap pengunjung yang datang, juga sebenarnya berfungsi juga untuk memajang hasil karya seni para seniman bandung khususnya anak-anak muda kreatif kota bandung. Namun demikian karena fungsi taman itu sendiri adalah sebagai tempat berkumpul atau bercengkrama warga kota bandung, maka di taman jomblo ini pun tersedia bangku panjang yang bisa ditempati banyak orang.

Pengunjung taman jomblo ini tidak semuanya jomblo lo… banyak pasangan kekasih yang sengaja datang ke taman ini untuk foto-foto duduk diantara kursi yang jaraknya saling berjauhan dan sambil berpegangan tangan.

Disamping taman jomblo juga ada arena berseluncur yaitu skatepark. Sketpark ini terbagi menjadi 3 tingkat. Tingkat pertama yang letaknya paling atas adalah skatepark biasa, sementara yang berada tingkat kedua dan ketigamerupakan skatepark yang berskala internasional.

Ayo bagi yang penasaran dengan tempat ini silahkan kesana ya …. terkhusus untuk para jomblo …. hehehehe

Leave a reply

Message

Name

Website