Tentang Gurita

Sejarah Gurita

Cikal bakal gurita bermula dari 2 orang pelaku bernama Adrian Ariatin dan Eka Riani yamg memiliki minat yang sama untuk menjual pernak pernik unik. Mereka sama sama tinggal di Bandung dan kuliah di ITB (beda jurusan) dan sama-sama sepakat menikah hingga singkat cerita lahirlah gurita pernik tahun 2006.

Sebelumnya Adrian sering mengikuti acara pameran, pentas seni, bazaar dan sejenisnya. Produk yang di jual berupa merchandise dan pernik buatan tangan, banyak konsumen yang bertanya di manakah tokonya saat tidak pameran. Dan mereka biasanya dapat jawaban “Ga punya toko, hehehe…” . Pembeli kecewa dan mereka mengadakan aksi demo dan protes, ehem..yang ini sih cuma di lebih-lebihkan saja .

Akhirnya tahun 2006 Adrian dan Eka Riani berkolaborasi, dan mendapat kesempatan mengikuti pasar seni ITB. Berdasarkan pengalaman sebelumnya yang cuma eksis di pameran saja, kali ini mereka bertekad untuk mengikuti pasar seni sebagai ajang untuk melahirkan suatu bentuk usaha baru yang tidak hanya hadir segebrakan saja tapi cita-citanya sih abadi selamanya untuk tetap bisa menghibur pemirsa dengan menjual pernak pernik, tas kerajinan tangan dan kaos yang lucu-lucu. Walau sempet alot dalam pemilihan Nama/Merk. Terpilihnya nama Gurita dan pertama kalinya eksis di hadapan masyarakat pada acara pentas seni ITB tahun 2006, tepatnya 10 September 2006 (diambillah tanggal tersebut sebagai ultah Gurita

Pada saat itu ternyata T-Shirt mendapatkan respon yang sangat besar dari pembeli, sampai nyaris habis terjual. Hanya 1 kaos yang berhasil di pertahankan oleh Gurita supaya tidak ikut terjual karena sobek hehhee..

Tahun yang sama Gurita punya kesempatan buka kios berbentuk Pushcart di Bandung Super Mall, dan tahun berikutnya gurita buka lagi di Cihampelas Walk. Gurita sempat pula mempunyai beberapa kios seperti di area Soes Merdeka, Bandung Indah Plaza, area jl Trunojoyo, dan di Cilandak Town Square. Kini Gurita hanya memusatkan jualan produk hanya di 4 tempat, Cihampelas walk, cihampelas no 110, di Are Wonderland Kampung Gajah dan Trans Studio Mall.

Produk Gurita yaitu T shirt dan Tas Jeans sudah jalan-jalan mengikuti Pameran di beberapa kota di Indonesia dan Malaysia, alhamdulillah banyak penggemarnya. Tidak hanya pembeli tapi pembajak juga menggemari Kaos Gurita ini. Di beberapa tempat di Indonesia terdapat produk T Shirt yang jelas-jelas meniru design kaos Gurita, dengan kualitas lebih rendah.

Hati-hati ya jangan beli produk Palsu! Dengan membeli produk palsu berarti Anda tidak membeli yang asli (yaa eaalah ..!)